Jumat, 16 Maret 2012

Rub your magic 8 gently



Serangan Jantung, Legenda Barca Meninggal

Barcelona tengah berduka. Salah satu legenda mereka, Estanislao Basora meninggal dunia karena terkena serangan jantung.
Seperti dilansir situs resmi Barcelona, Basora meninggal dunia di Las Palmas de Gran Canaria, Jumat pagi waktu setempat, 16 Maret 2012. Dia meninggal dalam usia 85 tahun.
Basora memperkuat El Barca 9 musim antara 1946 hingga 1958. Dia mencetak 153 gol dari 373 penampilan bersama Barca di semua kompetisi. Pria yang berposisi sebagai winger ini menyumbangkan berbagai gelar untuk Alzugrana yakni 4 La Liga, 2 Piala Latin, 4 Piala Raja Spanyol, 1 Inter-Cities Fairs Cup, 3 Copa Eva Duarte, dan dan 2 Copa Martini Rosi.
Basora juga menjadi andalan di timnas Spanyol. Pemain berjuluk The Monster of Colombes ini mencetak 13 gol dari 22 penampilan. Julukan Monster of Colombes didapatnya karena dia mencetak hat-trick dalam 15 menit saat laga persahabatan Spanyol melawan Perancis yang berlangsung di Colombes.
Basora memperkuat Spanyol di Piala Dunia 1950 di Brasil. Dia sukses mencetak 4 gol, dan membawa Spanyol finish di posisi keempat, prestasi terbaik La Furia Roja di Piala Dunia sebelum menjadi juara pada 2010 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEARCH